Kelas Reguler – Pra Tahsin
Program ini bertujuan untuk melancarkan bacaan Alquran bagi mereka yang masih terbata-bata membacanya, terlebih lagi apabila masih sering tertukar hurufnya disebabkan karena huruf Hijaiyahnya masih belum cukup kuat tertanam dalam pikiran dan masih kurang latihan. Oleh karena itu, fokus dari program ini adalah bagaimana membedakan huruf yang mirip, baik secara bunyi atau yang mirip bentuknya yang kira-kira banyak pembaca yang tertukar. Selain itu, di program tahsin ini, peserta akan belajar huruf yang ditulis, tetapi tidak dibaca karena sebab tertentu.
Sehingga program ini cocok:
Buat yang bisa membaca Alquran tetapi masih terbata-bata
Buat yang bisa membaca Alquran tetapi terkadang tertukar hurufnya
Buat yang bisa membaca Alquran tetapi masih terbata-bata dan huruf pendek sering dibaca panjang
Dalam program pra tahsin ini, peserta juga akan mendapatkan akses video yang bisa ditonton kapan pun dan di mana pun ketika ingin mengulang-ngulang materi yang disampaikan oleh pengajar. Semua materi bisa dilihat di kolom kurikulum. Materi hanya bisa diakses setelah peserta menyelesaikan masalah administrasi.
CATATAN:
Materi yang ada dalam website ini [baik file pdf maupun video] adalah milik NUBADA. Dimohon kepada peserta untuk tidak menyebarkan link materi kepada siapa pun dan atau mendownload isi materi tanpa seizin dari NUBADA. Terima Kasih.
Kurikulum
- 13 Sections
- 14 Lessons
- Lifetime
- Pertemuan 1Peserta akan mempelajari perbedaan bunyi Hamzah dan Ain. Diharapkan peserta bisa membedakan pengucapan Hamzah dan Ain, sehingga kedua huruf ini tidak dibaca sama atau tertukar bunyinya.1
- Pertemuan 2Peserta akan mempelajari perbedaan bunyi Ta' dan Tha'. Diharapkan peserta bisa membedakan pengucapan Ta' dan Tha', sehingga kedua huruf ini tidak dibaca sama atau tertukar bunyinya.1
- Pertemuan 3Peserta akan mempelajari perbedaan bunyi Tsa' dan Sin. Diharapkan peserta bisa membedakan pengucapan Tsa' dan Sin, sehingga kedua huruf ini tidak dibaca sama atau tertukar bunyinya.1
- Pertemuan 4Peserta akan mempelajari perbedaan bunyi _Ha’ dan Ha'. Diharapkan peserta bisa membedakan pengucapan _Ha’ dan Ha', sehingga kedua huruf ini tidak dibaca sama atau tertukar bunyinya.1
- Pertemuan 5Peserta akan mempelajari perbedaan bunyi Dzal dan Zha'. Diharapkan peserta bisa membedakan pengucapan Dzal dan Zha', sehingga kedua huruf ini tidak dibaca sama atau tertukar bunyinya.1
- Pertemuan 6Peserta akan mempelajari perbedaan bunyi Sin dan Shad. Diharapkan peserta bisa membedakan pengucapan Sin dan Shad, sehingga kedua huruf ini tidak dibaca sama atau tertukar bunyinya.1
- Pertemuan 7Peserta akan mempelajari perbedaan bunyi Dhad dan Zha'. Diharapkan peserta bisa membedakan pengucapan Dhad dan Zha', sehingga kedua huruf ini tidak dibaca sama atau tertukar bunyinya.1
- Pertemuan 8Peserta akan mempelajari perbedaan bunyi Qaf dengan Kaf dan Dal dengan Dzal. Diharapkan peserta bisa membedakan pengucapan Qaf dengan Kaf dan Dal dengan Dzal, sehingga kedua huruf ini tidak dibaca sama atau tertukar bunyinya.1
- Pertemuan 9Peserta akan mempelajari perbedaan bunyi Shad dengan Dhad, Tha' dengan Zha' dan Lafal Jalalah. Diharapkan peserta bisa membedakan pengucapan Shad dengan Dhad, Tha' dengan Zha' dan Lafal Jalalah, sehingga kedua huruf ini tidak dibaca sama atau tertukar bunyinya.1
- Pertemuan 10Peserta akan mempelajari huruf yang dianggap tidak ada. Diharapkan peserta bisa membaca dengan benar Nun Sukun bertemu Wau dan Ya'1
- Pertemuan 11Peserta akan mempelajari huruf yang dianggap tidak ada. Diharapkan peserta bisa membaca dengan benar Nun Sukun bertemu Mim, Nun, Lam dan Ra'.1
- Pertemuan 12Peserta akan mempelajari huruf yang dianggap tidak ada. Diharapkan peserta bisa membaca dengan benar Tanda Bulat Kecil dan Hamzah Washal.1
- Pertemuan 13Mereview beberapa materi, terlebih materi yang memang agak sulit bagi peserta2